Minggu, 21 Februari 2016

PROFIL DESA

PROFIL DESA Salah satu desa dari 17 desa di Kecamatan Punggelan yang letaknya di sebelah barat dan berbatasan langsung dengan desa Karangsari di sebelah Timur, Desa Tribuana & Sambong di sebelah selatan, Desa Danakerta di sebelah barat & Desa Klapa. Penduduk desa terdiri barbagai macam profesi mulai petani/pekebun, pedagang,PNS dll Jumlah penduduk Desa Kecepit ; 6.099 jiwa terdiri dari Laki-laki : 3022 dan Perempuan : 3.077 (/tgl. 30 jan 2016) Terletak di ketinggian ±750 m dari permukaan laut, Jenis tanah kering & kontur tanah berbukit ditambah minimnya irigasi sehingga sebagian besar penduduknya bekerja mengelola ladang perkebunan dengan jenis tanaman hortikultura yang di tumpang sari dengan berbagai tanaman perkebunan dan tanaman hutan. Mrica, Kopi, Kapulaga, singkong, duku, albasia dll menjadi hasil bumi andalan.
Desa Kecepit terbagi menjadi 3 wilayah dusun dan 30 RT yaitu; Dusun 1 Penumbang (12 RT), Dusun 2 Blabar ( 9 RT) dan Dusun 3 Silawi (9 RT).
 
Desa yang masih memiliki cagar budaya dengan masih terawat dengan baik sebuah bangunan peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1912 dan sekarang masih berdiri kokoh dengan penambahan bangunan di sekitarnya.

Sarana Pendidikan di Desa Kecepit antara lain PAUD, TK, SD Negeri, MI & MTS Muhammadiyah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar